Mengenal Karakter Joker, Musuh Abadi Batman


DUNIA MOVIE - Pada Rabu 3 April 2019, merupakan momen istimewa bagi fans DC Comics. Pada CinemaCon yang tepatnya di Las Vegas, ditayangkan untuk pertama kalinya trailer film terbaru DC. Namun bukan merupakan film superhero yang akan dirilis pada Oktober 2019 ini, melainkan film super villain alias anti hero.

"Why So Serious?"

Mungkin beberapa dari kalian langsung mengetahui dari karakter apa kalimat tersebut menjadi viral. Tepat sekali! Arthur Fleck atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Joker. Musuh bebuyutan Batman ini mendapatkan kesempatan untuk menjadikan dirinya karakter utama dalam film kali ini. Sebelum menonton filmnya, yuk Mengenal Karakter Joker, Musuh Abadi Batman.

Tidak dipungkiri persaingan antara DC Comics dan Marvel Studio memang selalu menarik untuk disimak. Saling mencopy desain atau power superhero masing-masing Universe ini merupakan hal yang sudah dianggap biasa oleh Netizen. Marvel Studio memang selangkah lebih maju daripada rivalnya dalam menciptakan alur atau plot cerita. Bosan dengan alur Hero vs Villain, Marvel coba menggebrak industri perfilman dengan memproduksi film yang beralurkan Hero vs Hero (Captain America: Civil War).

Baca Juga : Drama Korea Terbaru 'Arthdal Chronicles' Bukan Drama Murahan

Nggak sampai situ saja, Marvel kembali menyajikan film berkualitas lainnya dengan merilis film "Venom". Yap, buat kalian fans heroes Marvel, pasti sudah tau dong, Venom sendiri merupakan karakter Super Villain dari film Spiderman, bukan merupakan super hero. Nah, mungkin DC ingin mencoba keberuntungan mereka dengan mengikuti jejak Marvel memproduksi film Super Villain sebagai tokoh utamanya.

Tetapi kali ini mungkin langkah DC memperoleh sedikit kesuksesan nih, pasalnya nggak lama setelah ditayangkan, ternyata trailer film Joker 2019 itu langsung menjadi viral di medsos dan bahkan menjadi trending topic di Twitter lho!

Masalahnya, menurut kabar burung, entah burung siapa, banyak penggemar yang meragukan pilihan sutradara Todd Philips dalam memilih peran untuk karakter utamanya. Pilihan Todd untuk memilih Joaquin Phoenix sebagai Joker nampaknya memberikan sedikit keraguan pada para penggemar.

Pasalnya selama ini karakter Joker sendiri telah dimainkan oleh berbagai macam aktor sebut saja Almarhum Heath Ledger dan Jared Letto dalam Suicide Squad. Banyak yang merasa Phoenix sendiri tidak akan bisa menyajikan Joker yang baru dan berbeda dari pendahulunya. Mungkin karena menurut mayoritas para penggemar, karakter Joker sendiri sudah cukup sempurna saat diperankan oleh orang yang terakhir dipilih memerankannya yaitu, Jared Letto.


Namun setelah menyaksikan trailernya, banyak penonton yang justru terbius dengan penampilan aktor kawakan itu. Trailer itu menceritakan sekilas kehidupan awal Arthur Fleck sebelum ia berubah menjadi musuh bebuyutan Batman, Joker.

Arthur Fleck digambarkan sebagai stand up comedian yang gagal dan perlahan masuk ke dunia kejahatan di Gotham pada 1980-an. Dalam trailer itu tampak Fleck yang masih kurus.

Beberapa adegan menunjukkan tonjolan-tonjolan tulangnya, baik pada punggung maupun dada. Fleck, yang juga merawat ibunya yang sakit (Frances Conroy), mengatakan tujuan hidupnya adalah membawa tawa dan kebahagiaan. Namun kehidupannya jauh dari itu.

Sebagai stand up comedian, ia gagal. Ia kerap mengalami kekerasan fisik dari orang-orang disekitarnya. Dalam salah satu adegan, Arthur Fleck bahkan terlihat tengah dipukuli oleh sekelompok anak muda. Pada satu kesempatan Arthur Fleck mengunjungi Arkham Hospital, namun belum diketahui mengapa dirinya berada di sana.

Gambar kemudian menunjukkan ia sudah memakai riasan badut di kereta bawah tanah Gotham. Bahkan dalam adegan tersebut Fleck tampak tertawa keras, yang merupakan ciri khas Joker, musuh bebuyutan Batman.

Ia mengenakan kemeja hijau, rompi oranye, yang dibalut dengan setelan jas warna merah. Ia berjalan di sebuah lorong apartemen dengan membawa seikat bunga.

Satu hal yang menarik perhatian adalah latar musik yang mengiringi teaser itu adalah "Smile" lagu karya Charlie Chaplin yang dipopulerkan oleh Nat King Cole. Bila versi asli "Smile" bisa menghibur dan menenangkan pendengarnya, aransemen "Smile" versi Joker terdengar seperti latar musik untuk film horror.



Film ini bakal disutradarai oleh Todd Phillips dan dibintangi antara lain Joaquin Phoenix (Joker), Robert De Niro (Murray Franklin), Zazie Beetz (Sophie Dumond), dan Frances Conroy (Penny Fleck). Film ini akan diputar pada 4 Oktober 2019 nanti, so buat kalian yang merasa fans DC Comics, wajib nonton ya. Setelah menonton trailernya, DUNIA MOVIE memberikan rating 7,5/10 untuk film yang satu ini.

Posting Komentar

0 Komentar