Film Komedi Romantis Terbaik Buatan Anak Bangsa. Sudah Nonton?

DUNIA MOVIE - Film Komedi Romantis Terbaik Buatan Anak Bangsa. Sudah Nonton? Film romantis jadi salah satu genre film yang disukai beberapa kalangan, khususnya anak-anak remaja yang punya kisah cinta yang serupa. Namun, film romantis juga memiliki sisi membosankan yang seringkali dibubuhkan dengan unsur komedi sehingga ceritanya lebih bervariasi. - Mejaqq


Baca Juga : The World of the Married, Drama Korea yang Sukses Bikin Naik Tensi Darah!

Industri film komedi lokal juga mengikuti tren ini. Banyak sutradara film komedi Indonesia mencoba untuk membuat film yang berhasil meraih banyak penonton, dan bahkan masuk dalam daftar film komedi romantis tersukses sepanjang sejarah perfilman Indonesia.

Lalu, film komedi romantis Indonesia apa saja yang akan kita bahas kali ini? Berikut 7 di antaranya.


1. Eiffel I'm in Love (2003)


Film komedi romantis Indonesia yang akan kita bahas pertama adalah Eiffel I'm in Love. Film yang dirilis tahun 2003 yang lalu ini menceritakan kisah cinta antara Tita (Shandy Aulia) dengan Adit (Samuel Rizal) yang membuat para penontonnya tersenyum sekaligus baper.

Film Eiffel I'm in Love menceritakan sepasang kekasih yang selalu bertengkar sejak pertemuan pertama mereka. Meskipun kedua orang tuanya saling mengenal satu sama lain, nyatanya kedua anaknya selalu beradu mulut.

Namun, ternyata Adit memendam rasa kepada Tita yang sudah memiliki kekasih. Ending film Eiffel I'm in Love juga bikin kamu "geregetan", dan nggak heran kalau film ini masuk dalam salah satu film komedi Indonesia terbaik sampai saat ini.


2. Single (2015)


Single karya Raditya Dika ini adalah film komedi Indonesia yang pertama kali tayang tahun 2015 yang lalu. Film ini menceritakan tentang Ebu (Raditya Dika), seorang pemuda yang jomblo sejak lahir dan selalu ditolak wanita. - Bandarq Online

Dalam film Single, banyak menceritakan tentang usaha yang dilakukan oleh Ebi untuk mendapatkan Angel (Annisa Rawles). Sayangnya, Ebi tidak berani mengungkapkannya, malahan mendapatkan pelajaran hidup yang lebih penting dari sebuah "status" saja.


3. Milly & Mamet (2018)


Film komedi romantis berikutnya adalah Milly & Mamet. Film ini menceritakan tentang kehidupan dua tokoh yang sebenarnya ada di dalam film Ada Apa Dengan Cinta, namun dengan sentuhan berbeda dan bikin kamu tertawa sepanjang film.

Milly (Sissy Priscillia), diceritakan menikah dengan Mamet (Dennis Adhiswara) yang memiliki beberapa masalah sehingga membuat Milly harus resign dari pekerjaannya, dan Mamet yang harus bekerja di pabrik milik Ayah Milly.

Permasalahan puncak terjadi ketika Alexandra (Julie Estelle) menawarkan mimpi yang ingin dibangun bersama dengan Mamet dulu. Namun, bagaimana kelanjutannya? Pastikan kamu menonton kelanjutan dari film Milly & Mamet ya!


4. Kapan Kawin? (2015)



Film komedi lokal berikutnya yang akan kita bahas adalah Kapan Kawin?. Film ini menceritakan tokoh Dinda (Adinia Wirasti) yang "sukses" dalam karir dan pekerjaannya, namun tak kunjung mendapatkan jodoh.

Karena desakan orang tuanya, Ia akhirnya menyewa Satrio (Reza Rahadian) untuk berpura-pura menjadi pacaranya. Namun, permasalahan semakin parah ketika orang tua Dinda berharap Satrio untuk segera melamar Dinda.

Tapi, justru Dinda yang berhasil mendapatkan cinta sejatinya melalui masalah tersebut. Film ini banyak mengajarkan pesan moral kepada penontonnya, dan tak heran jika masuk dalam salah satu film komedi romantis terbaik.


5. Shy Shy Cat (2016)


Film komedi Indonesia berikutnya adalah Shy Shy Cat. Film ini menceritakan Mira (Nirina Zubir) yang diminta untuk mudik ke kampung halamannya oleh Ayahnya (Budi Dalton) karena hendak dijodohkan dengan seorang laki-laki bernama Otoy (Fedi Nuril).

Mira yang keberatan berusaha untuk menolak tawaran orang tuanya tersebut. Dengan bantuan dua teman dekatnya, Jessy (Acha Septriasa) dan Umi (Tika Bravani), mencoba untuk mengagalkan usaha orang tua Mira tadi.

Tapi, justru kejutan terjadi ketika Mira mengetahui penampilan Otoy saat ini, yang berbeda dengan dulu yang Ia kenal. Ending film ini juga nggak bakal mudah kamu tebak, dan nggak heran jadi salah satu film komedi romantis terbaik sampai saat ini.


6. From London to Bali (2017)


Film From London to Bali yang dirilis tahun 2017 yang lalu ini juga masuk dalam daftar film komedi lokal yang wajib kamu tonton. Film ini menceritakan tentang Lukman (Ricky Harun), seorang pemuda yang ingin menyusul pacarnya, Dewi (Jessica Mila) di London.

Namun, sayangnya Mila ketahuan mendua dengan Sean (Max Palmer). Lukman yang patah hati justru akhirnya bertemu dengan Putu (Nikita Willy), yang berhasil mengalihkan dunianya. - Agen Bandarq Online

Dalam film From London to Bali banyak adegan lucu yang bikin kamu tertawa sekaligus baper, apalagi banyak urusan Lukman yang mengharuskan dirinya bertemu dengan orang konyol.


7. Koala Kumal (2016)


Film komedi Indonesia terakhir yang akan kita bahas adalah Koala Kumal. Film yang disutradarai oleh Raditya Dika ini menceritakan Dika (Raditya Dika) yang batal menikah dengan Andrea (Acha Septriasa) karena kedapatan selingkuh dengan cowok lain bernama James (Nino Fernandez).

Karena kejadian itu, Ibu Dika akhirnya memutuskan untuk menjodohkan dirinya dengan wanita pilihannya. Namun, kehadiran Trisna (Sheryl Sheinafia) justru membantu menyelamatkan Dika dari perjodohan orang tuanya.

Film ini banyak mengandung pesan moral, jadi nggak heran kalau sampai sekarang masuk dalam film komedi romatis terbaik.

Baca Juga : Sukses Versi PC, Game Warframe Kemungkinan Akan Rilis Untuk Versi Mobile!


Itulah daftar film komedi romantis bikinan anak bangsa terbaik hingga saat ini. Jadi, kalau kamu punya waktu senggang, nggak ada salahnya buat menonton film-film di atas tadi ya! Selain menghibur, kamu juga turut mendukung untuk memajukan industri film lokal agar semakin baik kedepannya.

Posting Komentar

0 Komentar