5 J-Dorama Terbaik yang Harus Kamu Tonton!

DUNIA MOVIE - Drama Korea pastinya memiliki banyak sekali penggemar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tahukah kamu, masih ada drama yang diproduksi oleh negara Asia lainnya juga cukup menarik untuk disimak? Walaupun tidak sepopuler drama Korea, drama Jepang atau biasa disebut J-Dorama memiliki daya tarik sendiri.

Baca Juga : Yuk, Intip Kedekatan Hyun Bin dan Son Ye Jin Dalam Drama Korea Terbaru Mereka!


Jepang atau Negeri Sakura sendiri terkenal dengan produksi manga dan anime nya yang mendunia. Namun, serial dramanya juga tidak kalah menarik. Nah, mimin kali ini coba merekomendasikan 5 Dorama Jepang yang bisa coba kamu tonton!

1. Proposal Daisakusen



Drama Jepang ini rupanya sudah diadaptasi ke drama Korea dengan judul Operation Proposal. Bercerita mengenai penyesalan Iwase Ken yang bertahun-tahun memendam perasaan cintanya. Di acara pernikahan Yoshida Rei, wanita yang ia cintai, Iwase beranggapan bahwa ialah yang pantas mendampingi Rei.

Seorang peri penghuni gedung pernikahan tersebut memberi hadiah Ken untuk kembali ke masa lalu. Wow beruntung banget Iwase Ken ini!

2. One Litre of Tears


Bercerita tentang seorang gadis yang hidupnya berubah drastis karena mengidap penyakit (Spinocerebeller Degeneration Disease) yang belum ditemukan obatnya. Perjuangan gigihnya untuk melawan penyakit membuat seorang anak lelaki bernama Asou Haruto menaruh hati padanya.

Namun kisah cinta manis keduanya kandas karena tidak direstui orangtua Asou. Siapin tisu yang banyak ya, karena drama ini sangat menyentuh hati.

3. Atashinchi no Danshi


Ini merupakan drama yang ringan yang cocok ditonton bareng keluarga. Atashinchi no Danshi berkisah tentang seorang gadis miskin bernama Chisato yang dikejar-kejar lintah darat untuk menulasi hutang ibunya.

Muncullah Ohkuro Sinzo, pria kaya raya yang berjanji melunasi hutang-hutangnya dengan syarat Chisato menikah dengannya selama satu bulan. Chisato pun tak menyangka keputusannya mebuat dirinya menjadi ibu tiri dari keenam laki-laki ganteng terlebih mereka adalah anak adopsi Ohkuro Sinzo.

4. Code Blue


Drama ini menceritakan persaingan lima dokter bedah untuk menjadi yang paling ahli. Tidak seperti kebanyakan drama lainnya, Code Blue hampir tidak menampilkan kisah percintaan. Drama ini justru memberikan pelajaran mengenai arti keluarga, kesuksesan perjuangan dan kesehatan.

Baca Juga : Seal Online Indonesia, Game Lawas yang Sukses Membuat Jatuh Cinta Para Gamer

Terdapat kisah mengenai seorang gadis kecil yang hidupnya harus bergantung pada mesin dialysis hingga seorang dokter bedah handal yang terpaksa mundur dari pekerjaannya karena kecelakaan yang membuat tangan kanannya harus diamputasi.

5. Hungry!


Dari judulnya, pasti kamu bisa nebak kan drama ini bercerita tentang apa? Yap, makanan. Sesuai dengan judulnya, drama ini akan membuat kamu tergoda untuk makan karena visualisasi makanan yang terlihat lezat dan cantik.

Bermula dari kisah Eisuke yang melepaskan mimpinya  menjadi band rock demi melanjutkan  restoran perancis sang ibu, Drama ini menceritakan kisah cinta segi empat yang terjadi diantara keempat pemainnya.


Itulah beberapa Drama Jepang yang bisa kamu saksikan jika sedang bosen menonton drama Korea atau drama yang lainnya. Nggak ada salahnya kan kalau kamu coba menonton Drama dari Negeri Sakura ini.


Posting Komentar

0 Komentar