Dari Komik Hingga Jadi Drama, Berikut Drama Korea dengan Genre Romance yang Diadaptasi dari Komik Jepang

DUNIA MOVIE - Dari Komik Hingga Jadi Drama, Berikut Drama Korea dengan Genre Romance yang Diadaptasi dari Komik Jepang. Drama Korea romantis selalu berhasil membuat baper kan? Mulai dari komedi romantis, hingga cerita fantasi yang penuh khayalan. Ternyata, beberapa drama Korea yang meledak di pasaran diadaptasi dari komik Jepang. Sudah tahu yang mana saja? - Bandarq Online

Diangkat dari komik Jepang, beberapa drama benar-benar mengikuti jalan cerita aslinya. Tapi, yang lainnya justru punya versi yang cukup berbeda dari komik aslinya. Penasaran kan Drama Korea romantis mana saja yang diangkat dari komik atau novel Negeri Sakura?

Baca Juga : Kamu Pemberani? Yuk Tonton 5 Drama Korea Seru Tentang Hantu ini!

Berikut ini 5 drama Korea romantis yang diadaptasi dari komik Jepang.


1. Boys Before Flowers



Siapa yang tidak menonton drama satu ini? Boys Before Flowers merupakan salah satu drama Korea adaptasi komik yang bisa dibilang sukses menarik perhatian. Drama ini diangkat dari komik berjudul Hana Yori Dango.

Sama seperti cerita di komiknya, drama ini mengisahkan seorang siswi dari keluarga miskin yang sekolah di tempat mewah. Gadis itu bernama Geum Jan Di (Koo Hye Sun) mendapat beasiswa untuk bisa sekolah di sana. - Agen Bandarq Online

Konflik bermula saat Geum Jan Di bertemu dengan geng F4 yang sangat terkenal di sekolah. Jan Di kemudian bermusuhan dengan F4 karena kesalahan kecil yang dibuatnya. Ia selalu menjadi incaran Gu Jun Pyo (Lee Min Ho). Berbagai trik licik dilakukan Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) untuk membuat Jan Di tak nyaman bersekolah di sana.

Namun, lama-lama Gu Jun Pyo malah menjadi dekat dengan Jan Di. Kemudian mereka berpacaran yang membuat hubungan jadi makin rumit. Drama ini juga dibumbui dengan cinta segitiga antara Gu Jun Pyo, Geum Jan Di, dan salah satu anggota F4 lainnya.


2. Playful Kiss



Playful Kiss merupakan salah satu drama yang diadaptasi dari komik berjudul Itazura Na Kiss. Komik ini bahkan sudah diadaptasi menjadi sinetron atau drama di beberapa negara, termasuk di Indonesia.

Drama ini bercerita tenang seorang gadis bernama Oh Ha Ni (Jung So Min). Ia adalah siswi yang tidak terlalu pintar di sekolah.

Oh Ha Ni menyukai siswa populer dan jenius bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) sejak pandangan pertama. Ia pun menyatakan perasaannya itu. Tapi sayang, Seung Jo menolak Oh Ha Ni mentah-mentah karena ia tidak suka gadis yang bodoh.

Hingga suatu saat, gempa bumi meruntuhkan rumah Ha Ni. Ia dan ayahnya terpaksa menginap di rumah teman masa kecil sang ayah. Kebetulan, teman masa kecil ayahnya adalah orang tua Seung Jo. Mereka terpaksa harus hidup berdampingan dalam satu rumah.

Kebersamaan yang mereka lalui di rumah Seung Jo rupanya membuat kisah cinta bersemi. Akankah Seung Jo mau dengan Ha Ni yang dianggapnya bodoh? Langsung tonton ya dramanya!


3. City Hunter




City Hunter merupakan drama Korea yang diadaptasi dari komik Jepang berjudul Tsuka Hojo. Komik ini juga sebelumnya pernah diadaptasi menjadi film di Hong Kong.

Drama ini menceritakan tentang Lee Yoon Sung (Lee Min Ho), yang ayahnya tewas dibunuh oleh pasukan negaranya sendiri demi menutupi rahasia 5 politisi. Drama ini memiliki alur maju-mundur yang menegangkan.

Berawal Yoon Sung ketika masih bayi, dibawa oleh teman ayahnya yang bernama Lee Jin Pyo (Park Sang Min). Bisa dibilang ini kasus penculikan oleh sahabatnya ayahnya. Jin Pyo membawa Yoon Sung yang masih bayi ke Thailand. Ia melatih anak itu supaya bisa membalas dendam pada 5 politisi yang mengkhianati mereka.

Yoon Sung akhirnya bisa menjadi staff istana. Dengan begitu, ia bisa lebih mudah membalaskan dendam. Tapi, di tengah misi, Yoon Sung malah jatuh cinta kepada Kim Na Na, pengawal istana yang bekerja disana.

Apakah Yoon Sung lebih memilih cintanya dengan Kim Na Na atau tetap membalaskan dendamnya kepada 5 politisi itu? Dijamin bikin ketagihan sih kalau nonton drama yang satu ini.


4. Cantabile Tomorrow



Cantabile Tomorrow diadaptasi dari manga berjudul Nodame Cantabile. Manga ini karangan Tomoko Ninoyima dan diadaptasi menjadi drama Korea pada tahun 2014.

Drama ini menceritakan seorang anak dari pianis terkenal sekaligus mahasiswa jurusan piano. Yoo Jin (Joo Won). Yoo Jin memiliki bakat yang luar biasa ditambah penampilannya yang juga menarik. - QQ Online

Yoo Jin memiliki kelemahan, yaitu ia takut naik pesawat terbang atau kapal laut karena trauma masa kecil. Ini menghambat Yoo Jin untuk belajar musik di Eropa.

Di sisi lain, ada seseorang yang menyukai Yoo Jin, ia bernama Nae Il. Suatu saat, Yoo Jin harus duet piano bersama Nae Il. Setelah itu, ia juga mengetahui idolanya, Franz Stresemann akan datang ke kampusnya.

Apakah Nae Il bisa berhasil mendapatkan hati Yoo Jin? Dan apakah Yoo Jin berhasil belajar dengan idolanya tanpa harus ke Eropa?


5. To The Beautiful You



To The Beautiful You diadaptasi dari komik Jepang berjudul Hanazakari no Kimitachi e. Komik Jepang ini ditulis oleh Hisaya Nakajo.

Drama Korea To The Beautiful You bercerita tentang seorang gadis Korea yang tinggal di Amerika bernama Goo Jae Hae (Sulli Choi). Suatu hari, menyukai salah satu atlet lompat tinggi yang ia lihat di televisi, Kang Tae Joon (Choi Minho).

Karena mengidolakan Tae Joon, akhirnya Jae Hae memutuskan untuk pindah ke Korea dan bersekolah di tempat yang sama dengan pria itu. Jae Hae menyamar sebagai anak laki-laki untuk bisa masuk di salah satu acara khusus pria.

Baca Juga : Demo Resident Evil 3 Remake Akhirnya Rilis! Download dan Mainkan Sekarang Juga!

Hingga suatu saat, Tae Joon mengetahui Jae Hae adalah perempuan. Ia tahu motivasi gadis itu pindah ke Korea karena dirinya. Lalu, bagaimana kelanjutan Tae Joon dan Jae Hae ya?

Posting Komentar

0 Komentar