5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi, The World of The Married Merajai

DUNIA MOVIE5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi, The World of The Married Merajai. Sejak tahun 2017, drama Korea mulai banyak disukai orang Indonesia. Drama seperti 'Goblin' dan 'Descendant of The Sun' memiliki cukup banyak penggemar. - Mejaqq

Nama-nama aktor dan aktris seperti Song Joong Ki, Song Hye Kyo dan Gong Yoo banyak dibicarakan di dalam negeri. Tak jarang, ada yang membuat parodi mereka karena popularitas yang tak main-main.

Tiga tahun berlalu, drakor masih tetap digandrungi, bahkan penggemarnya semakin banyak. Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan drama 'The World of The Married'.


Baca Juga : Hanung Bramantyo Garap Remake Film Korea Selatan 'Miracle in Cell No. 7'

Jalan ceritanya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari membuat drakor tersebut tembus rating tertinggi sepanjang sejarah industri drama. Penasaran drakor apa saja yang mendapat rating tinggi sejak 2017?


1. The World of The Married (JTBC/2020) - 28.4%


Drama ini mengikuti cerita potret keluarga kecil Ji Sun Woo (Kim Hee Ae). Di episode awal tampak Sun Woo bangga saat memandang potret keluarganya yang tampak sempurna.

Sebagai dokter keluarga yang juga menjadi asisten direktur di Rumah Sakit Family Love, Ji Sun Woo bisa dibilang memiliki hidup yang didambakan semua orang.

Lee Tae Oh (Park Hae Joon) adalah suaminya yang tampan dan memiliki perusahaan hiburan, yakni TO Entertainment. Sementara sang anak, Lee Joon Young (Jeon Jin Seo) tumbuh sebagai anak yang sopan, periang dan bahagia.

Namun, kesempurnaan itu retak tatkala Sun Woo menemukan sehelai rambut berwarna merah kecoklatan di syal suaminya. Ia sudah curiga dengan itu. Sampai-sampai, dirinya tak bisa berkonsentrasi dengan para pasien yang datang ke ruangannya.

Ketika ada Uhm Hyo Jung (Kim Sun Kyung) masuk ke ruangannya untuk memberikan undangan pameran, Sun Woo sempat memperhatikan dengan seksama penampilan Hyo Jung.

Hal ini lantaran Hyo Jung memiliki rambut merah, hampir sama dengan rambut yang ada di syal suaminya. Uhm Hyo Jung sendiri merupakan istri dari konglomerat Yeo Byeong Kyu (Lee Kyoung Young) dan memiliki anak bernama Yeo Da Kyung (Han So Hee).

Sun Woo tak mau berlarut bingung, ia pun menjemput Joon Young di sekolah dan bertemu sekretaris Lee Tae Oh. Sekretaris tersebut berterimakasih kepada Sun Woo sebab setelah ia bekerja dengan Tae Oh, ia bisa menjemput anaknya tepat waktu karena kantor dibubarkan jam lima sore.

Dari sini mulai kecurigaan Sun Woo semakin menjadi karena Tae Oh selalu pulang ke rumah jam 19.30.

Setelah kembali ke rumah dan memasak iga rebus untuk suami dan anaknya. Karena ia masak cukup banyak, maka ia membagikan iga rebus itu ke tetangganya, Go Ye Rim (Park Sun Young). Saat itu, Ye Rim masih menunggu suaminya pulang, Son Je Hyuk (Kim Young Min). Ketika Je Hyuk sudah pulang, ia pun menyempatkan diri untuk menyapa Sun Woo.

Lagi-lagi, Sun Woo memperhatikan rambut Ye Rim dengan seksama. Sebab, Ye Rim juga memiliki rambut berwarna merah seperti yang ada di syal Tae Oh. Sun Woo masih terlihat bingung. Untuk membuktikan anggapannya, ia mencoba buka handphone milik Tae Oh. Namun, ia tidak menemukan apapun di sana.

Bandarq Online - Esok hari, ia menceritakan kegelisahannya dengan rekan kerja di rumah sakit, Sul Myung Sook (Chae Gook Hee).

Akan tetapi, Myung Sook pun meyakinkan tidak ada apa-apa, tidak ada hal yang harus dikhawatirkan. Setelahnya, Sun Woo kedatangan pasien bernama Ha Dong Sik. Ia pun tetap tidak fokus mendengarkan penjabaran Dong Sik mengenai penyakitnya.

Hingga, Ha Dong Sik berkata Ji Sun Woo memiliki "gejala" yang sama dengannya, gatal-gatal, jantung berdebar dan mual. Merasa tak enak dan terus gelisah, Ji Sun Woo pulang dari rumah sakit lebih awal.

Sun Woo berniat mengikuti suaminya, tapi malah bertemu dengan seorang gadis yang menjadi pasiennya, Min Hyun Seo. Min Hyun Seo sedang bertengkar dengan kekasihnya dan meminta tolong Ji Sun Woo. Sayang, dirinya tak bisa membantu banyak.

Ia langsung tancap gas untuk mengejar Tae Oh yang ternyata ke panti jompo dimana ibunya dirawat. Ji Sun Woo pun merasa bersalah karena curiga berlebihan dan meminta maaf pada suaminya.

Meskipun begitu, ia tahu suaminya berbohong karena resepsionis berkata Tae Oh akhirnya datang setelah sekian lama. Padahal sang suami mengaku datang ke rumah sakit setiap hari.

Pada malam hari, Tae Oh bersiap berangkat ke pameran seni Uhm Hyo Jung, istri dari Yeo Byeong Kyu, tokoh penting dalam industri perfilman. Sadar Ji Sun Woo juga diundang oleh Uhm Hyo Jung, ia dan suaminya pergi bersama.

Di lokasi, Tae Oh berusaha membaur dengan Yeo Byeong Kyu demi kepentingan proyek filmnya. Namun pendekatannya tak begitu sukses, hingga Ji Sun Woo bergabung dan akhirnya Yeo Byeong Kyu mulai memperhatikan Tae Oh.

Masih curiga suaminya berselingkuh, Ji Sun Woo mencari tahu soal kamera tersembunyi, alat pelacak, dan lain sebagainya. Namun ia menyerah dan memilih untuk menemui Min Hyun Seo, pasien yang membutuhkan resep obat tidur.

Ji Sun Woo mau memberikannya resep itu tapi sebagai gantinya, Min Hyun Seo harus membuntuti suaminya. Caranya cukup berhasil, Min Hyun Seo benar-benar melihat suami Ji Sun Woo dengan wanita lain, tapi ia tak bisa lihat jelas wajahnya.

Di saat yang sama, Ji Sun Woo tengah mempersiapkan pesta ulang tahun suaminya. Ji Sun Woo mencoba mengendalikan emosinya di depan orang ramai meski ia tahu benar suaminya berselingkuh.

Min Hyun Seo tidak berhasil mendapat foto si pelakor, hanya plat nomor mobilnya.
Di tempat pesta, Ji Sun Woo melihat mobil itu ada di sana, mobil itu adalah mobil milik Uhm Hyo Jung. Ji Sun Woo kemudian memeriksa mobil suaminya seperti yang disarankan Min Hyun Seo. Min Hyun Seo berkata Tae Oh menyembunyikan sesuatu di mobilnya.

Dengan amarah, Sun Woo menggeledah mobil suaminya dan menemukan barang-barang mencurigakan, termasuk HP. Ketika ia membuka HP itu, terungkaplah kebusukan Tae Oh selama ini.


2.  Sky Castle (JTBC/2020) - 23.7%


Jika Anda penasaran dengan kehidupan chaebol Korea, ‘SKY Castle’ adalah drama yang sempurna untuk Anda.

Drama ini mengikuti empat perempuan dan keluarga mereka yang berada di lapisan masyarakat tertinggi. Mereka semua berusaha yang terbaik untuk mempertahankan status mereka dengan menghalalkan segala cara.

Drama ini terkadang satir dan penuh dengan momen komedi hitam, seri ini berbicara tentang masalah serius dalam masyarakat Korea Selatan.

Awal kemunculan drama tersebut sempat menjadi kritikan dalam cara belajar di Korea Selatan. Episode pertama Sky Castle tidak memberikan feedback yang baik untuk para penonton.

Serial JTBC ini mendapat rating dengan jumlah 1,7%. Namun, angka tersebut meningkat 14 kali lipat menjadi 23,8% sampai akhir episode.

Ingin tahu bagaimana pendidikan di Korea? Film tersebut menggambarkan bagaimana obsesi orang tua untuk menjadikan sang anak menjadi paling menonjol hingga mereka rela mengeluarkan uang puluhan hingga ratusan juta demi menjaga gengsi mereka.

Berawal dari kisah 4 keluarga yang tinggal di lingkungan elite bernama Sky Castle. Mereka ingin terlihat menonjol dengan cara membuat suami mereka sukses dan terobsesi dengan pendidikan anak-anak mereka.

Sky Castle merupakan serial Korea Selatan tahun 2018 yang dibintangi oleh Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, Oh Na Ra dan Kim Seo Hyun

Demi obsesi para ibu-ibu yang menginginkan anaknya memperoleh pendidikan yang bergengsi seperti Seoul National University (SNU), Harvard University membuat mereka rela menyewa konselor paling mahal. Hal itu dianggap mampu menggambarkan keadaan orang elite di Korea Selatan.

Obsesi orang tua kaum elite di Korea Selatan terhadap pendidikan anak-anaknya tergolong sangat kompetitif.

Obsesi para ibu-ibu yang menginginkan anaknya memperoleh pendidikan tinggi bergengsi seperti Seoul National University (SNU), Harvard University, justru memberikan tekanan pada anak-anaknya.


3. Crash Landing On You (tvN/2019) - 21.6%



Dalam penayangan, drama ini penonton diajak untuk mengetahui kehidupan kontras seorang Yoon Se Ri (diperankan Son Ye Jin) dengan perwira tampan Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin).

Hidup Yoon Se Ri memang sempurna. Ia berasal dari keluarga kaya dan memiliki banyak perusahaan. Se Ri sendiri memiliki usaha yang ia rintis sejak satu dekade lalu.

Meski begitu, ia tidak akur dengan keluarganya. Sang ayah baru saja keluar dari penjara dan segera mewariskan tahta sebagai pemilik perusahaan. Kedua kakak Se Ri, Yoon Se Hyung (Park Hyung Soo) dan Yoon Se Joon (Choi Dae Hoon) berlomba untuk menjadi pewaris tahta.

Namun, karena keduanya dianggap tak mumpuni, maka sang ayah menjatuhkan pilihan kepada Se Ri. Ia pun bahagia dan merasa hidupnya akan merangkak lebih tinggi. Se Ri kemudian memutuskan mencoba pakaian olahraga yang akan segera diluncurkan dengan ikut paragliding. Ia memiliki sertifikat paragliding dari Switzerland. Di situlah konflik dimulai.

Angin tornado menerjang Se Ri. Ia pun berputar-putar di udara. 10 jam kemudian ia belum ditemukan, namun kenyataannya ia terjebak di sebuah pohon di Korea Utara.

Disitu ia bertemu dengan Jung Hyuk, perwira yang patrol di zona demilitari. Sebagai tentara, Jung Hyuk mencurigai Se Ri sebagai mata-mata. Akan tetapi Se Ri bisa meyakinkan bahwa dirinya bukan mata-mata.

Melainkan orang yang terbawa ke Korea Utara karena angin tornado. Jung Hyuk percaya namun tetap meminta Se Ri untuk menyampaikan alasan tersebut saat diinvestigasi. Se Ri menolak diinvestigasi. Itu tidak bagus untuk reputasinya. Ia pun memilih untuk berlari dari kejaran Jung Hyuk.

Dalam masa pengejaran itu, ia tak hanya dikejar Jung Hyuk, tapi juga rekan Jung Hyuk yang lain. Mereka ingin menembak Se Ri. Beruntung, tembakan itu meleset. Se Ri selamat.

Terus berlari, Se Ri berharap segera sampai di Korea Selatan. Namun sayang, dirinya justru terjebak semakin dalam di Korea Utara dan melihat bagaimana kehidupan masyarakat sana sejak pagi hari.

Perbedaan itu membuat dirinya bingung. Kehidupan masyarakat Korea Utara cukup berbeda dengan Korea Selatan. Di pagi hari, mereka harus mengikuti senam. Mereka juga tidak membawa barang elektronik. Se Ri sempat bingung ketika dirinya ingin meminjam Handphone ke warga namun tidak ada yang menjawab.

Di Korea Selatan, ayah Se Ri ikut dalam pencarian sang putri. Begitupula kedua kakaknya dan ibunya. Sebab, Se Ri akan segera diperkenalkan dengan para pemegang saham perusahaan ayahnya.


4. Guardian: The Lonely and Great God/Goblin (tvN/2016) - 20,5%


Siapa yang tidak tahu drama Goblin? Drama yang tayang di tvN ini menarik perhatian penonton hingga memperoleh peringkat drama tertinggi pada tahun 2016/2017.

Drama fantasi ini berkisah tentang Goblin menurut sejarahnya ia merupakan sosok raksasa yang tergolong kedalam ras setan dari cerita masyarakat Korea.

Serial drama ini mengisahkan kehidupan Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) yang dikhianati oleh kerajaanya sendiri hingga pada akhirnya pedangnya yang mengakhiri kehidupannya.

Nampaknya Kim Shin hidup abadi sebagai Goblin untuk melindungi jiwa manusia. Namun, Kim Shin ingin mengakhiri kehidupannya karena baginya hidup abadi membuatnya tersiksa.

Hanya ada satu cara ia harus menemukan seorang pengantin Goblin, Ji Eun Ta (Kim Go Eun) untuk mencabut pedangnya. Sementara itu, salah satu tokoh yang tidak kalah menarik perhatian di drama ini adalah sang pencabut nyawa yang diperankan Lee Dong Wook.

Wang Yoo (Lee Dong Wook) merupakan seorang raja yang kejam di era Joeson. Wang Yoo yang dihukum karena kekejamanya di masa lalu, membuatnya tak bisa ber-reinkarnasi sebagai manusia. - Agen Bandarq Online

Saat ia menjadi pencabut nyawa, ia bertemu seseorang yang menyerupai istrinya Sunny (Yoo In Na). Pertemuan mereka dinilai sangat menyentuh hati. Pasalnya rasa bersalah Wang Yoo membuatnya tidak bisa dipersatukan dengan cinta. Namun, cintanya tak berubah.


5. Reply 1988 (tvN/2015) — 12.4%


Reply 1988 menceritakan kehidupan penting Korea Selatan lantaran pada tahun ini pertama kalinya diadakan Olimpiade antar Universitas di Seoul dan tentu saja ini menjadi tahun yang tidak bisa terlupakan bagi warga Korea Selatan.

Pada tahun inilah sistem pemberitahuan, edukasi dan olahraga berkembang pesat sehingga menarik banyak perhatian. Di tahun ini juga gelombang k-pop dimulai. Saat penayangan drama ini tentu menarik perhatian para pecinta drama korea dan memberikan peringkat penonton hingga 18.8%.

Serial ini menerima setidaknya 8 nominasi dan memenangkan Sutradara Terbaik dan Aktor Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-52. Reply 1988 mengisahkan tentang lima sahabat sejak kecil yaitu Duk Seon (diperankan oleh Lee Hye Ri) satu-satunya perempuan dalam gank yang selalu membuat suasana ceria.

Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) memiliki sifat pintar dan dia anak dari keluarga kaya raya, Sun Woo (Go Kyung Pyo) mempunyai hati lembut, pintar dan tampan.

Kemudian, Dong Ryong (Lee Dong Hwi) si konyol yang dapat menghibur teman-temannya dan memiliki banyak pengetahuan tentang kehidupan, Choi Taek (Park Bo Geum) mempunyai keunggulan di bidang olahraga, ia pandai bermain catur korea meskipun penampilannya polos tapi otaknya jenius.

Baca Juga : Percobaan Vaksin COVID-19 Pada Manusia Akhirnya Dilakukan


Mereka menghabiskan hari bersama hingga tumbuh dewasa di Ssangmundong. Kedekatan keluarga mereka pun sangat harmonis. Saat tumbuh dewasa masing-masing dari mereka ada yang menjadi penari terkenal, pemain sepak bola hingga model mahasiswa.

Nah, itulah 5 drama Korea Selatan dengan rating tertinggi tahun 2017-2020. Kamu sudah pernah nonton drama-dramanya?

Posting Komentar

1 Komentar

  1. NAGAQQ: AGEN BANDARQ BANDARQ ONLINE ADUQ ONLINE DOMINOQQ TERBAIK

    Yang Merupakan AGEN BANDARQ, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000
    *Meyediakan Deposit pulsa XL & SIMPATI

    Memegang Gelar atau title sebagai QQ Online Terbaik di masanya

    9 Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66
    * Sakong
    * Capsa Susun
    * AduQ
    * Perang Bacarrat (New Game)


    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NagaQQ
    Facebook : Facebook
    WHATSAPP : +855977509035
    Line : Cs_nagaQQ
    TELEGRAM :+855967014811

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
    agen bandarq terbaik
    Winner NagaQQ
    Daftar NagaQQ
    AGEN POKER ONLINE
    https://situsjuditerpercayanagaqq.blogspot.com
    https://nagaqqnew.wordpress.com/


    BalasHapus